TERAPKAN STRATEGI BISNIS YANG TEPAT, HUTAMA KARYA DIANUGERAHI BEST SOE PADA CNBC INDONESIA AWARDS 2019

  • Hutama Karya meraih penghargaan The Best State Owned Enterprise Award pada ajang CNBC Indonesia Awards 2019
  • Ajang penghargaan bergengsi ini turut dihadiri pula oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, Jusuf Kalla
  • Tim Riset CNBC Indonesia menilai Hutama Karya merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang paling krusial dalam pengembangan infrastruktur di tanah air saat ini salah satunya melalui proyek fenomenal yang sedang digarapnya yaitu Jalan Tol Trans Sumatera

JAKARTA– PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) meraih penghargaan The Best State Owned Enterprise Award pada ajang CNBC Indonesia Awards 2019. Digelar di The Westin Hotel pada Rabu (4/12) malam, penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Utama PT Trans Digital Media, Abdul Aziz dan diterima langsung oleh Direktur Human Capital & Pengembangan Hutama Karya, Putut Ariwibowo. 

Ajang penghargaan bergengsi ini turut dihadiri pula oleh Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani dan Wakil Presiden RI Periode 2014-2019, Jusuf Kalla serta segenap pelaku usaha dan korporasi di Indonesia, baik BUMN maupun perusahaan swasta. Sri Mulyani dan Jusuf Kalla turut memberikan selamat kepada segenap pelaku usaha dan korporasi yang menerima penghargaan dalam CNBC Indonesia Awards 2019 di sela-sela keynote speech-nya mengenai ekonomi makro Indonesia. 

Dikutip dari cnbcindonesia.com , Tim Riset CNBC Indonesia menilai Hutama Karya merupakan salah satu perusahaan konstruksi yang paling krusial dalam pengembangan infrastruktur di tanah air saat ini salah satunya melalui proyek fenomenal yang sedang digarapnya yaitu Jalan Tol Trans Sumatera yang akan terbentang sepanjang 2700 km dari Lampung hingga Aceh yang sebagian besar pendanaannya bersumber dari Penyertaan Modal Negara (PMN).Dilansir dari situs Kemenkeu.go.id , Sri Mulyani mengapresiasi pengelolaa PMN oleh Hutama Karya karena mampu menyerap tenaga kerja, potensi penambahan penerimaan pajak dari pekerja, penghematan waktu tempuh mudik, penurunan biaya logistik, dan peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). 

Hutama Karya juga menerapkan strategi bisnis yang tepat dan berhasil membuat margin perusahaan melejit hingga membuat Gross Profit Margin, Ebitda Margin , dan Nett Profit Margin mencapai double digit pada semester 1 2019. Pada semester 1 2019 laba bersih hutama karya mencapai 1,1 triliun rupiah melonjak 79,8% YoY menempatkan hutama karya ke deretan BUMN dengan lonjakan laba bersih tertinggi. Putut Ariwibowo menyampaikan bahwa Hutama Karya akan terus berkembang dan optimis menjadi lebih baik di tahun 2020.

“Penghargaan ini membuktikan bahwa Hutama Karya dapat merealisasikan kinerja yang cukup baik dan memiliki peran penting dalam pemgembangan infrastruktur di Indonesia. Ini akan menjadi acuan serta motivasi bagi kami untuk mendongkrak kinerja Hutama Karya lebih baik lagi di taun depan,” terang Putut di sela-sela ajang penghargaan yang mengusung tema Menyongsong Indonesia Bangkit 2020. 

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun 469,5 km Jalan Tol Trans Sumatera, dimana 179 km sudah beroperasi penuh yakni ruas Bakauheni- Terbanggi besar sepanjang 140 km, ruas Medan-Binjai beroperasi sebagian sepanjang 13 km, dan ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22 km; sedangkan ruas Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung sepanjang 189 km masih beroperasi tanpa berbayar. 


Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com