SIAPKAN ARUS MUDIK NATARU, HUTAMA KARYA LUNCURKAN APLIKASI HK TOLL APPS

HUTAMA KARYA

Press-Release 19 Desember 2019

No.: SP/AM.61/Rilis/XII/2019

SIAPKAN ARUS MUDIK NATARU, HUTAMA KARYA LUNCURKAN APLIKASI HK TOLL APPS

 

JAKARTA – Menjelang arus mudik dan balik Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) telah melakukan berbagai persiapan termasuk terus melakukan inovasi untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para pengguna jalan tol terutama menyambut para pemudik yang akan melintas di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Bertempat di HK Tower Jakarta pada hari ini (19/12), Hutama Karya secara resmi meluncurkan aplikasi layanan informasi tentang jalan tol berbasis mobile bernama HK Toll Apps yang dapat digunakan oleh pengguna jalan maupun masyarakat umum. Turut hadir dalam peluncuran aplikasi tersebut Direktur Utama Hutama Karya, Bintang Perbowo; SEVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan; SEVP Divisi Pengembangan Jalan Tol Hutama Karya, Agung Fajarwanto; dan EVP Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya, J. Aries Dewantoro.

Melalui arahannya, Bintang menyampaikan bahwa aplikasi ini dibangun untuk memberikan peningkatan pelayanan kepada pengguna jalan tol. “Hutama Karya terus membenahi dan meningkatkan pelayanan. Kami terus berinovasi dengan menghadirkan aplikasi yang memberikan banyak informasi tentang jalan tol terutama trans sumatera. Semua informasi lengkap bisa didapatkan hanya dengan satu gadget” terangnya. Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pengguna jalan.

HK Toll Apps dapat diunduh melalui playstore bagi para pengguna android. Fiturfitur yang dapat digunakan oleh pengguna jalan antara lain informasi rest area, fasilitas-fasilitas dekat tol, live streaming CCTV yang ada di jalan tol, peta mudik selama natal dan tahun baru, layanan call center dan tentunya info rest area yang ada di jalan tol Hutama Karya.

Pengguna jalan yang tidak memiliki atau kekurangan saldo uang elektronik tidak perlu merasa khawatir karena HK Toll Apps ini turut dilengkapi dengan fitur top up. Fitur tersebut tentunya dapat digunakan pada ponsel yang sudah memiliki teknologi NFC (Near Field Communication). Selain itu, HK Toll Apps diharapkan dapat memberikan kemudahan informasi bagi para pengguna jalan yang melintas di jalan tol yang dikelola oleh Hutama Karya.

Hingga hari ini, Hutama Karya telah membangun membangun 469,5 km jalan Tol trans sumatera, dengan 373 km jalan Tol trans sumatera yg sdh beroperasi penuh yakni ruas bakauheni – Terbangi besar 140 km, ruas Terbangi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung sepanjang 189km, ruas Medan-Binjai sepanjang 13 km, ruas Palembang-Indralaya sepanjang 22km, dan ruas fungsional Pekanbaru-Dumai Seksi 1 sepanjang 9,5 km. Sedangkan progress tol yang sedang dibangun adalah ruas SigliBanda Aceh sepanjang 74 km, dan ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 2-6 sepanjang 120,5km.

Selain itu, untuk memastikan ketersediaan informasi bagi para pemudik dan menghimbau agar pemudik selalu berkendara dengan selamat di JTTS, Hutama Karya juga telah resmi meluncurkan kampanye bertajuk ‘SETUJU’. “SETUJU merupakan singkatan dari SELAMAT SAMPAI TUJUAN. Melalui kampanye ‘SETUJU’, para pengemudi bakal dibekali buku saku yang menjadi panduan pengemudi melewati JTTS. Buku saku ini berisikan informasi terkait fasilitas JTTS, peta tol, dan lokasi rest area. Berisikan potensi-potensi di sekitar Gerbang Tol JTTS seperti rumah sakit, penginapan, tempat makan, SPBU, dan lokasi wisata. Informasi tersebut dilengkapi nomor telepon yang hendak dituju. Selain itu, buku saku juga berisikan konten “How To” seperti, gerakan-gerakan untuk menghilangkan penat, senam 5 menit untuk menghilangkan kantuk, dan lain-lain. Informasi juga dilengkapi cara memeriksa kendaraan yang penting dilakukan berkendara jarak jauh.