PELANTIKAN KOMISARIS UTAMA DAN WAKIL KOMISARIS UTAMA PT HUTAMA KARYA (Persero)

  • Hutama Karya secara resmi memiliki Komisaris Utama dan Wakil komisaris Utama baru
  • Budiman Sebagai Komisaris Utama Hutama Karya 
  • Susdiyarto Agus Praptono sebagai Wakil Komisaris Utama Hutama Karya

Jakarta- Hutama Karya secara resmi memiliki Komisaris Utama dan Wakil komisaris Utama baru sebagai pengurus perseroan (07/02). Ketetapan ini tertuang dalam surat keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara Selaku Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Perseroan (Persero) PT Hutama Karya Nomor: SK-45/MBU/02/2020 tanggal 7 Februari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota - Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan. Bertempat di kantor Kementerian BUMN, Plt. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan, Liliek Mayasari mengangkat langsung Budiman sebagai Komisaris Utama dan Susdiyarto Agus Praptono sebagai Wakil Komisaris Utama Hutama Karya.

Dengan demikian formasi Dewan Komisaris Hutama Karya saat ini berubah menjadi sebagai berikut:

  1. Budiman (Komisaris Utama)
  2. Susdiyarto Agus Praptono (Wakil Komisaris Utama)
  3. Adityawarman (Komisaris)
  4. Chairiah (Komisaris)
  5. Musyafak (Komisaris)
  6. Achmad Gani Ghazali (Komisaris)
  7. Wahyu Muryadi (Komisaris Independen)

Serah terima jabatan ini turut dihadiri langsung oleh Adityawarman, Achmad Gani Ghazali, dan Chairiah selaku komisaris Hutama Karya dan seluruh jajaran direksi Hutama Karya.

Budiman sebelumnya merupakan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat pada tahun 2013 silam. Ia juga merupakan lulusan terbaik Akabri tahun 1978 dan menerima penghargaan Adhi Makayasa, kemudian lulus dari Seskoad tahun 1994 dan Sesko TNI tahun 2001. Sementara Susdiyarto Agus Praptono mengawali karir di bidang hukum. Beliau merupakan mantan Kajati Riau tahun 2015, pada 2016 diangkat sebagai Kajati Sumatra Selatan dan terakhir menjabat sebagai Sekretaris Jaksa Agung Muda Pembinaan (Sesjambin) pada tahun 2019 silam.

Kehadiran Komisaris Utama dan Wakil Komisaris Utama ini mendapat tanggapan positif dari keluarga besar Hutama Karya. Ucapan selamat dari para Insan Hutama turut menjadi kado pembuka di awal menjabat. 

“Selamat bergabung di keluarga besar Hutama Karya Pak Budiman dan Pak Susdiyarto. Semoga dapat memberikan masukan-masukan yang membangun dan menjalankan fungsi pengawasan, sehingga mampu bekerja sama dalam membangun Hutama Karya, terutama dalam pembangunan JTTS yang akan rampung pada 2024 mendatang,” ujar Bintang Perbowo selaku Direktur Utama Hutama Karya.

Kehadiran dua tokoh dengan karir cemerlang ini turut menjadi fondasi yang kokoh untuk mendobrak arus konstruksi di era teknologi. Serta membantu dalam percepatan pengerjaan mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera, sehingga dapat sejalan dengan mimpi Hutama Karya untuk menjadi infrastruktur terkemuka di Indonesia.


 

SEVP of Corporate Secretary

PT Hutama Karya (Persero)

Muhammad Fauzan

 

Media Inquiry : 
Intan Zania 
Vice President of Corporate Communication 
Phone: 0218103708 ext. 504 
Email : Intan.Zania@hutamakarya.com 

Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com