BERBAGI DI TENGAH PANDEMI, HUTAMA KARYA SALURKAN PULUHAN HEWAN QURBAN KEPADA PONPES DAN MASYARAKAT SEKITAR JTTS

JAKARTA – Peringatan Hari Raya Iduladha 1441H yang jatuh pada Jum’at (31/7) menjadi cukup berbeda dengan peringatan di tahun-tahun sebelumnya ditengah pandemic Covid-19 yang sedang melanda. Tahun ini, umat muslim di seluruh dunia harus merayakan peringatan Iduladha dengan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19. Meski demikian, hal ini tak menyurutkan semangat PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) untuk melaksanakan program qurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

Tahun ini, Hutama Karya melalui program CSR/PKBL-nya kembali menyalurkan puluhan hewan qurban yang terdiri dari sapi, kambing, dan domba ke beberapa lokasi yang telah ditentukan. Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan bahwa selain disalurkan kepada masyarakat di sekitar HK Tower, proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS), dan proyek lainnya yang sedang digarap oleh perusahaan seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Hutama Karya juga menyalurkan hewan qurban khusus kepada Panitia Qurban Pondok Pesantren Darul Ishlah di Kecamatan Cilongok, Kabupaten Banyumas. “Penyaluran hewan qurban di Ponpes Darul Ishlah ini kami lakukan sesuai arahan mitra kami yaitu teman-teman di Komisi VI DPR RI. Ada sekitar 25 hewan jenis kambing/domba dan 4 sapi yang kami serahkan kesana pada tanggal 20 Juli lalu,” ujar Fauzan. Lebih lanjut ia menerangkan bahwa penyaluran hewan qurban dari Hutama Karya tersebut diterima langsung oleh Siti Mukaromah dari Komisi VI sdan Agus Mubarok selaku Ketua Panitia Qurban Ponpes Darul Isdhlah. “Nantinya hasil penyembelihan hewan qurban dari Hutama Karya ini akan didistribusikan khususnya kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, masyarakat kurang mampu, serta masyarakat di sekitrar pelaksanaan qurban,” tutup Fauzan. Selain di Ponpes Darul Ishlah, Hutama Karya juga menyalurkan puluhan hewan qurban lainnya yang tersebar di ruas-ruas JTTS dan proyek infrastruktur lainnya.

Hutama Karya terus berkomitmen untuk membantu pencegahan Covid-19 secara maksimal di lingkungan perusahaan serta bersifat kooperatif dalam penanganannya. Selain menyalurkan puluhan hewan qurban, selama pandemi Covid-19 ini, Hutama Karya juga turun langsung membantu Indonesia melalui penyaluran ratusan ribu APD kepada tenaga medis dan ribuan paket sembako kepada masyarakat khususnya di sekitar Proyek Jalan Tol Trans Sumatera. Hutama Karya akan terus menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di lingkungan perusahaan pada kesempatan pertama, dan Manajemen berharap seluruh pihak untuk tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi kasus Covid-19.

 

#BUMNUntukIndonesia

#HutamaKaryaUntukIndonesia

#MenghubungkanKebaikanUntukIndonesiaMaju

#InovasiUntukSolusi


Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com