HUTAMA KARYA FASILITASI KARYAWAN MILIKI HUNIAN BERKUALITAS

  • Berkolaborasi dengan anak perusahaannya, PT HK Realtindo (HKR), HOP akan menjadi program unggulan guna membantu para karyawan memiliki hunian yang laya
  • Akad massal ini dilakukan langsung kepada ± 100 karyawan dan karyawati Hutama Kary
  • Program ini  telah memberikan Sales Take Up (STU) ± Rp 250 Milyar Rupiah

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) memfasilitasi karyawannya untuk dapat memiliki hunian sendiri melalui Program Pembiayaan Pemilikian Hunian bertajuk HOP (House Ownership Program). Berkolaborasi dengan anak perusahaannya, PT HK Realtindo (HKR), HOP akan menjadi program unggulan guna membantu para karyawan memiliki hunian yang layak, baik untuk dihuni maupun untuk diinvestasikan.

Sebagai komitmen perusahaan atas keseriusannya pada program HOP, hari ini, Kamis (12/12) Hutama Karya bersama HKR menyelenggarakan seremoni akad massal. Bertempat di Ballroom HK Tower, akad massal ini dilakukan langsung kepada ± 100 karyawan dan karyawati Hutama Karya yang sebelumnya telah memilih unit dan melalui proses verifikasi.

Executive Vice President Divisi Human Capital, Yuliandi menyatakan bahwa selain bermanfaat bagi karyawan yang mengikuti program ini, HOP juga berdampak pada peningkatan citra yang positif untuk Hutama Karya.

“Melalui program ini secara tidak langsung akan mengedukasi karyawan membuat financial planning khususnya dalam memiliki atau berinvestasi di bidang property. Sehingga tanpa sadar kebiasaan untuk mengorganisir income yang didapatkan untuk bekal masa depan akan terbentuk di kalangan karyawan Hutama Karya,” ujar Yuliandi.

Tak ketinggalan, karyawan yang mengikuti program ini turut berkontribusi bagi HKR untuk terus berkembang.

“Skema yang kita lakukan disini adalah dengan memberikan tambahan bonus fix kepada karyawan yang diperuntukkan sebagai Down Payment. Subsidi Angsuran yang kami berikan adalah bersumber dari tambahan Future Bonus, yang kemudian sisa nilainya yang harus dibayarkan akan melalui skema angsuran langsung ke HKR atau KPA/R,” imbuh Yuliandi.

Program HOP merupakan program pertama yang dilakukan oleh Hutama Karya dengan akad terbanyak yang dilakukan oleh HKR. Program ini  telah memberikan Sales Take Up (STU) ± Rp 250 Milyar Rupiah. Direktur Utama HKR, T. Ari Widyantoro mengungkapkan bahwa keuntungan Program HOP yaitu harga yang diberikan dibawah harga jual normal (minimal 10% lebih murah), dapat diinvestasikan atau disewakan kembali (khusus untuk Proyek Apartemen Amethyst, Casablanca East Residence dan Pluit Sea View) dan dapat jadi pilihan hunian tinggal untuk ke kantor HK Tower karena dekat dan ada transportasi publik (khusus untuk Amethyst dan Casablanca East Residence).

”Melalui program ini, karyawan Hutama Karya yang telah memenuhi syarat bisa memperoleh kemudahan kredit dengan plafon pembiayaan hunian,” ujarnya di sela-sela Seremoni Akad Massal HOP Hutama Karya.

Selain plafon pembiayaan, para karyawan yang memanfaatkan program ini bisa memilih kepemilikan bangunan yang diinginkan, baik rumah tapak siap huni atau apartemen siap huni.

“Karyawan juga dibebaskan memilih mau mengajukan pembiayaan untuk bangunan di 5 proyek HKR. Prosesnya juga akan jauh lebih mudah dibandingkan mengurus sendiri dan dilakukan melalui skema potong gaji oleh perusahaan,” imbuh Ari kemudian.

“Dengan adanya program ini kebutuhan hunian bagi karyawan kini dapat terpenuhi. HKR optimistis hal ini akan memberikan dampak positif bagi kinerja perusahaan dan memberikan keuntungan bagi HKR dan Hutama Karya khususnya bagi karyawan sendiri,” ungkap Ari.

Melaui Program HOP,  HKR menawarkan 5 proyek hunian yang dapat dipilih baik untuk Rumah Tapak yaitu H City Sawangan dengan luas lahan 17 hektar , berlokasi strategis di Sawangan, Depok dengan ketersediaan 200 unit, ataupun   bangunan vertikal yaitu, Amethyst Tower at H Residence Kemayoran yang terletak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat dan sangat dekat dengan JIEXPO Kemayoran, dengan ketersediaan 556 unit. Kemudian The Enviro Apartment yang terletak di kawasan industri Jababeka – Cikarang, dengan ketersediaan 121 unit. Serta Casablanca East Residence (CER) merupakan hunian modern siap huni yang terletak di daerah Duren Sawit–Jakarta Timur, dengan ketersediaan 23 unit. Hingga Apartemen Pluit Sea View di Jakarta Utara, dengan ketersediaan 154 unit.

Dalam program HOP, HKR memberikan harga spesial lebih murah ± 12% dari harga normal. Secara keseluruhan ada 1.055 unit yang tersedia. Dan total karyawan HK yang bisa mengikuti program HOP sejumlah 828 karyawan.

Hingga saat ini jumlah karyawan yang sudah mengikuti program HOP sebanyak ± 450 karyawan. Dimana properti yang sangat diminati adalah untuk Rumah Tapak di H City Sawangan dan Apartemen di H Residence Kemayoran Amethyst Tower.


Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com