Tentang Anugerah Hutama

 

Saat ini, infrastruktur menjadi salah satu sektor penting dalam pembangunan dan diharapkan dapat memberikan kontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi serta peningkatan daya saing nasional menuju Indonesia Maju sesuai visi Presiden RI Joko Widodo. Turunnya biaya logistik, terbangunnya fasilitas publik seperti fasilitas kesehatan, pendidikan dan prasarana lainnya, penciptaan lapangan kerja, hingga terhubungnya konektivitas darat, laut, hingga udara adalah sebagian potret manfaat dari pembangunan infrastruktur. Jika mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan, dapat dibayangkan betapa pentingnya pembangunan infrastruktur untuk membentuk konektivitas antar daerah. Pembangunan infrastruktur dalam jangka panjang, tentunya juga akan memberikan dampak baik bagi generasi selanjutnya.

PT Hutama Karya (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terkemuka dalam pengembangan bisnis infrastruktur memiliki sejumlah lini bisnis. Secara umum, Hutama Karya menjalankan bisnis service melalui usaha Jasa Konstruksi, pun manufaktur dan retail melalui anak perusahaan/afiliasi. Hutama Karya sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) pun dapat dikategorikan sebagai perusahaan padat karya. Sebagai salah satu dari 15 BUMN yang dapat menyetorkan dividen terbesar kepada negara, serta dengan semakin beragamnya diversifikasi bisnis yang dikembangkan, Hutama Karya menjadi perusahaan infrastruktur yang tak luput dari berbagai publikasi dan pemberitaan baik di media baik cetak maupun online.

Anugerah Hutama 2020 merupakan bentuk apresiasi Hutama Karya bagi pewarta media dan masyarakat umum di Indonesia dalam bentuk ajang kompetisi berskala nasional. Anugerah Hutama 2020 diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Hutama Karya yang ke 59. Melalui kegiatan ini, Hutama Karya ingin memberikan pengargaan bagi mereka yang mendedikasikan dirinya dalam membuat karya jurnalistik, khususnya yang mengangkat tema infrastruktur dan konektivitas. Anugerah Hutama juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mengabadikan manfaat infrastruktur untuk mencapai Indonesia Maju dalam karya foto.