Berita Perusahaan

DIBUKA FUNGSIONAL, TOL PEKANBARU-DUMAI SEKSI 1 DAPAT DILALUI HINGGA 2 JANUARI 2020

event23 December 2019

 

PEKANBARU – Melayani pengendara di arus mudik Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (NATARU), PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) selaku Pengelola Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) secara resmi telah membuka secara fungsional Ruas Tol Pekanbaru – Dumai Seksi 1 pada hari ini (23/12) hingga Kamis, 2 Januari 2020 mendatang khusus untuk Kendaraan Golongan 1 (Non Bus).

Ruas Tol yang nantinya akan terdiri dari 6 seksi dan tembus hingga Dumai pagi tadi telah dijajal langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar, beserta rombongan. Namun ruas tol Pekanbaru-Dumai seksi 1 ini sempat ditutup beberapa jam untuk dilakukan koordinasi dengan Ditlantas, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau, Dinas Perhubungan Provinsi Riau, dan BTPD setelah akhirnya dibuka kembali pukul 13.20 WIB.

Senior Executive Vice President Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, Muhammad Fauzan mengatakan bahwa ruas tol yang sudah lolos Uji Laik Fungsi dari Kementerian PUPR ini sudah dilengkapi dengan rambu-rambu dan fasilitas jalan sesuai dengan standar jalan tol. “Untuk seksi 1 ini membentang sepanjang 9,5 km dimana pengendara dapat masuk melalui Gerbang Tol Pekanbaru dan keluar di Gerbang Tol Minas maupun sebaliknya. Dibuka mulai pukul 08.00 wib s/d pukul 16.00 wib setiap

harinya dan semua masih gratis,” ungkap Fauzan.

Selain kelengkapan keselamatan di jalan tol seperti rambu-rambu dan marka jalan, Hutama Karya juga telah menyiapkan armada pelayanan lalu lintas seperti 2 unit Patroli Jalan Raya, Ambulans, hingga kendaraan patroli. Lebih lanjut Hutama Karya juga telah menyiapkan 2 Pos Porlantas di Simpang Masuk Ringroad KM19 dan di Simpang Perawang.

Karena ini merupakan jalan tol pertama di Provinsi Riau, Hutama Karya mengharapkan pengguna jalan dapat mematuhi ketentuan yang berlaku di jalan tol dan dihimbau untuk selalu berhati-hati serta menjaga kecepatan berkendara maksimum di rata-rata 60 – 80 km/jam.