Berita Perusahaan

TUAI BERKAH RAMADHAN, HUTAMA KARYA BAGI-BAGI TAKJIL UNTUK PENGEMUDI TOL di AKSES TANJUNG PRIOK, JORR S DAN TOL TRANS SUMATERA  

event16 May 2019

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) kembali membagikan ratusan takjil gratis setiap harinya selama Bulan Ramadhan 1440 H bagi pengguna jalan tol yang dikelola oleh HK. Pembagian takjil gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh HK setiap tahun selama bulan Ramadhan. Menariknya, tahun ini pembagian takjil tidak hanya dilakukan di beberapa Gerbang Tol (GT) sepanjang jalan tol Akses Tanjung Priok dan Jakarta Outer Ring Road S (JORR S) saja tetapi juga diberlakukan serentak di berbagai GT di Jalan Tol Trans Sumatera. Kepala Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) PT Hutama Karya (Persero), J. Aries Dewantoro mengungkapkan bahwa pembagian takjil ini sudah dimulai sejak hari pertama puasa yaitu pada (6/5) lalu menjelang buka puasa di beberapa gerbang tol. “Setiap hari ada 500 pax takjil yang kami bagikan gratis bagi setiap pengguna jalan tol di jalan tol Akses Tanjung Priok, 600 pax takjil di JORR S dan untuk pertama kalinya tahun ini setiap hari juga akan ada pembagian takjil di sepanjang Jalan Tol Trans Sumatera tepatnya di ruas Bakauheni-Terbanggi Besar, Palembang - Indralaya, dan ruas Medan-Binjai,” ujar Aries menjelaskan.

Lebih lanjut, takjil gratis ini dibagikan kepada para pengguna jalan tol di beberapa Gerbang Tol. “Jadi takjil gratis ini kami bagikan kepada para pengguna di Gerbang Tol pada saat mereka akan memasuki jalan tol setelah membayar. Untuk di ATP takjilnya kami bagikan di pintu Gerbang Tol Kebon Bawang 1, Gerbang Tol Koja Barat, Gerbang Tol Koja Timur, Gerbang Tol Koja Direct,  Gerbang Tol Samper 1, dan Gerbang Tol Samper 2, lalu di JORR S pembagian takjil dilakukan di Gerbang Tol Utama Pasar Rebo, Gerbang Tol Gedong 1 dan Gerbang Tol Dukuh 1 terhitung mulai 26 Mei sampai dengan 4 Juni 2019” pungkas Aries menambahkan. Sedangkan untuk di Jalan Tol Trans Sumatera takjil gratis dibagikan di Gerbang Tol Kotabaru dan Gerbang Tol Terbanggi Besar sebanyak 200 pax takjil untuk ruas tol Bak-Ter; Gerbang Tol Binjai, Semayang, dan Helvetia untuk ruas tol Medan-Binjai; serta di Gerbang Tol Palembang, Pemulutan, dan Indralaya untuk ruas tol Palembang-Indralaya. “Khusus untuk ruas tol Palembang - Indralaya pembagian takjil baru akan dimulai tanggal 26 Mei 2019 dengan membagikan 100 pax takjil perhari-nya,” imbuhnya.

Kegiatan bagi-bagi takjil di jalan tol ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi Hutama Karya kepada para pengguna jalan tol khususnya pengendara roda empat yang melalui jalan tol Akses Tanjung Priok dan JTTS. Pembagian Takjil ini dilakukan sebagai salah satu pelayanan kepada pengguna jalan tol, sehingga diharapkan dengan adanya pembagian takjil ini, pengendara yang tidak sempat membawa persiapan berbuka puasa tetap bisa menunaikan ibadah dengan tenang dan tepat waktu.

Seperti diketahui, jalan tol Akses Tanjung Priok, JORR S dan JTTS merupakan jalan tol yang dikelola oleh PT Hutama Karya (Persero). Akses Tanjung Priok sepanjang 11,4 km yang menjadi bagian dari sistem jaringan tol Jabodetabek serta terhubung ke tol lingkar luar Jakarta JORR 2. Jalan tol ini terbagi atas lima seksi yang menyediakan akses langsung menuju Pelabuhan Tanjung Priok. Diantaranya seksi East 1 (E1) sepanjang 3,4 km, seksi East 2 (E2) sepanjang 2,74 km, seksi East 2-A (E2A) sepanjang 1,92 km, seksi North-South Link (NS Link) sepanjang 2,24km, dan seksi North-South direct (NS Direct) sepanjang 1,10km.

Sementara itu dalam rangka menyambut arus mudik Idul Fitri 1440 H tahun 2019, PT Hutama Karya (Persero) juga telah memastikan bahwa ruas-ruas Jalan Tol Trans Sumatera yang akan dilalui oleh pemudik dalam keadaan siap dan layak untuk difungsikan. Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan mengungkapkan dalam keterangan tertulis bahwa untuk mempersiapkan mudik 2019 ini HK, rutin melakukan monitoring terhadap kesiapan JJTS. “Tahun ini kan tol Bakaukeni - Terbanggi besar sepanjang 139,9km telah beroperasi dan dapat dilalui pemudik. Tidak hanya itu, ruas tol Palembang - Indralaya sepanjang 21,9 km dan ruas Medan - Binjai sepanjang 13,2 km juga sudah bisa dilalui pemudik. Maka dari itu kami memberikan gimmick seperti pembagian takjil ini untuk membuat para pemudik lebih nyaman dalam melakukan perjalanan serta mencegah penumpukan pemudik di Rest Area pada saat berbuka puasa,” tuturnya.