Berita Perusahaan

DIHADIRI MENTERI BUMN DAN RIBUAN MILLENNIALS, HK BERKOLABORASI DENGAN BEBERAPA BUMN SUKSES SELENGGARAKAN LAMPUNG BUMN FESTIVAL 2019

event08 March 2019

Lampung – PT Hutama Karya (Persero) berkolaborasi dengan beberapa BUMN ternama di Indonesia sukses menyelenggarakan kegiatan Lampung BUMN Festival 2019. Digelar di GOR Sumpah Pemuda, Way Halim, Lampung pada Jumat (8/3), kegiatan ini dihadiri langsung oleh  Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia, Rini Soemarno. Disamping itu  turut hadir pula dalam rombongan adalah Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo beserta beberapa Direktur Utama dan Direksi BUMN lainnya.

Lampung BUMN Festival Festival pertama yang diselenggarakan di Provinsi Lampung dengan menggandeng BUMN dan ribuan Millennials dari 18 BUMN serta hampir 2.500 mahasiswa dari berbagai Universitas di Lampung, antara lain Universitas Lampung, Universitas Bandar lampung, Politeknik Negeri Lampung, Institut Teknologi Sumatera dan Universitas lainnya. Dalam kegiatan ini, Menteri BUMN juga me-launching­ Program Rekrutmen Bersama BUMN 2019. Dalam sambutannya, Menteri Rini Soemarno menyampaikan ucapan selamat datang dan rasa bangga dapat bertemu dengan para Mahasiswa/Alumni Universitas di Lampung yang berkeinginan untuk menjadi pegawai BUMN di   110 perusahaan BUMN yang membuka 11.000 lowongan pekerjaan.

“Ini adalah tahun pertama kali kita melakukan rekrutmen bersama. Ada 110 perusahaan yang ikut perekrutan ini. Yang millennial bekerja di BUMN senang tidak? Ke depan BUMN semakin kuat, smakin maju.” Lanjut Menteri Rini Soemarno.

Tidak hanya itu, Menteri Rini ditemani dengan beberapa jajaran Deputi, Direktur Utama/Direksi BUMN serta Direktur FHCI melakukan Demo Registrasi Rekrutmen Bersama BUMN Bersama dengan beberapa lulusan mahasiswa/pelajar, antara lain Adi Sapto Raharjo, Lulusan Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya Lampung dari Rekrutmen Reguler; Bayu Setiawan, Lulusan SMK YPT Pringsewu Lampung dari Rekrutmen Disabilitas; dan Philipus Potarejau yang merupakan Lulusan Politeknik Negeri Lampung dari Perwakilan Rekrutmen Kawasan Timur Indonesia.

Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Muhammad Fauzan yang juga merupakan Ketua Panitia Lampung BUMN Festival 2019 ini menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ulang Tahun Kementerian BUMN bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia, serta Ulang Tahun PT Hutama Karya (Persero) yang ke 58. Melalui kegiatan ini, HK bersama Kementerian BUMN dan BUMN ingin mengajak kaum millennials Indonesia khususnya di Provinsi Lampung untuk dapat turut serta membangun Indonesia, dengan berkontribusi bekerja dan berkarya menyalurkan ilmu dan ide-ide cemerlang, dengan menjadi pegawai perusahaan BUMN.

Selain program rekrutmen BUMN, Kegiatan Lampung BUMN Festival 2019 ini juga diisi dengan Inspiring Talkshow, BUMN Exhibition dan Music Performance. Inspiring talkshow  terbagi atas 2 sesi yaitu sesi pertama bertajuk The Future Development of Sumatera oleh Putut Ariwibowo, Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Hutama Karya (Persero) serta Reza Asriandi Eka Putra, Dosen Muda Jurusan Teknik Sipil Institut Teknologi Sumatera selaku pembicara.

Sedangkan sesi selanjutnya membahas tentang Pembinaan UMKM dan Start UP oleh Johannes Adi Purnama Putra, Manager Incubation Management Telkom-Digital Service DDS; Shinta selaku pemilik dari Kripik Pisang Shinta, dan Rahma Yani selaku pemilik catering sehat ‘Langganan’.

Tak sampai disitu, Lampung BUMN Festival 2019 ditutup manis dengan Special Performance dari artis ibukota yaitu Virzha yang di tunggu-tunggu oleh Millennials BUMN.