Aktivitas PKBL Hutama Karya

PENUHI KEBUTUHAN WARGA, HUTAMA KARYA SALURKAN 3.000 PAKET PANGAN MURAH DI KECAMATAN MLATI, SLEMAN

event01 June 2019

YOGYAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian dan upaya memenuhi kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, PT Hutama Karya (Persero) (HK) menyalurkan 3.000 paket pangan murah di Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Kegiatan pendistribusian paket tersebut dilaksanakan usai Upacara Hari Lahir Pancasila pada Sabtu (01/06) di Halaman Kantor Kecamatan Mlati yang dihadiri oleh Muspika Mlati diantaranya Camat, Kapolsek dan Danramil beserta jajaran staf dan Kepala Desa.

Seluruh paket pangan murah tersebut disalurkan kepada warga masyarakat yang membutuhkan di 5 Desa yang ada di Kecamatan Mlati yaitu Sinduadi, Sendangadi, Sumberadi, Tlogoadi dan Tirtoadi melalui perangkat Desa masing-masing. Adapun satu paket pangan murah yang berisi 1 kg beras, 500 gr gula, 250 gr garam, 420 gr sarden dan 1 liter minyak goreng seharga Rp 42.500,- dijual murah kepada warga seharga Rp 10.000,- saja. 

Camat Mlati, Yakti Yudanto mengaku bahwa program pangan murah seperti ini sangat dibutuhkan oleh warga masyarakat, terlebih saat menjelang Hari Raya Lebaran. “Saat ini warga memang sedang membutuhkan sentuhan langsung dari pemerintah maupun BUMN berupa bantuan kebutuhan pokok. Adanya kegiatan ini tentu saja sangan meringankan kebutuhan sembako warga yang meningkat menjelang Lebaran,” ujar Yakti.

Senada dengan Yakti, Kepala Desa Sendangadi, Damanhuri, mengungkapkan pihaknya sangat berterimakasih kepada Hutama Karya dan Kementerian BUMN atas kepeduliannya terhadap warga masyarakat Kecamatan Mlati, khususnya Desa Sendangadi. “Warga kami di Desa Sendangadi memang tidak semuanya mampu. Alhamdulilah dengan bantuan dari Hutama Karya ini warga merasa kebutuhannya tercukupi dan merasa diperhatikan oleh pemerintah, khususnya melalui BUMN,” ungkapnya di sela-sela pendistribusian paket.

Ditemui secara terspisah, M. Izzan Zubair selaku Manajer Senior CSR, PKBL dan Protokoler HK menjelaskan bahwa program Pangan Murah ini merupakan program tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh BUMN di berbagai daerah di Indonesia sebagai salah satu rangkaian kegiatan Safari Ramadhan. “Pada program Safari Ramadhan tahun ini, selain di Kecamatan Mlati, Hutama Karya juga telah menyalurkan ribuan paket pangan murah dan sembako gratis ke beberapa daerah diantaranya Kecamatan Jampang Kulon, Sukabumi; Kecamatan Sukra, Indramayu, dan beberapa Pesantren di Kabupaten Tangerang,” terang Izzan.