image


HATI-HATI HOAX LOWONGAN KERJA HK


* Masyarakat diharap lebih waspada akan beredarnya iklan lowongan kerja palsu yang mengatas-namakan PT. Hutama Karya (Persero)
* Informasi lowongan kerja resmi akan selalu tercantum di website dan media sosial resmi perusahaan
* Salah satu ciri utama iklan lowongan kerja palsu adalah digunakannya email dengan domain di luar domain resmi perusahaan

Sehubungan dengan banyaknya iklan lowongan kerja palsu yang mengatas-namakan PT. Hutama Karya (Persero), maka Hutama Karya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar lebih waspada dalam menyikapi setiap informasi lowongan kerja yang ada. Informasi lowongan kerja yang resmi berasal dari perusahaan selalu dimuat pada website resmi PT. Hutama Karya (Persero) yaitu http://hutamakarya.com dengan tautan http://hutamakarya.com/berkarir-di-hutama-karya. Selain itu, perusahaan juga senantiasa mengumumkan informasi lowongan kerja pada kanal media sosial resmi perusahaan, yaitu :

1. Instagram : www.instagram.com/hutamakarya
2. Twitter : www.twitter.com/hutamakarya
3. Facebook : www.facebook.com/pthutamakarya
4. LinkedIn : www.Linkedin.com/c/hutamakarya


Untuk itu, jika terdapat informasi lowongan kerja PT. Hutama Karya (Persero) yang tidak didukung dengan informasi yang sama pada website maupun akun media sosial resmi perusahaan seperti disebutkan di atas, maka dapat dipastikan bahwa informasi tersebut adalah tidak benar atau hoax. Hal ini tetap berlaku meskipun informasi lowongan kerja tersebut dimuat di surat kabar atau media ternama nasional maupun daerah. Jika terdapat keraguan, masyarakat dapat menghubungi langsung PT. Hutama Karya (Persero) melalui telepon di 021-8193708 ext. 612 di bagian Komunikasi Korporat, atau melalui email di corcomm@hutamakarya.com.

Agar memudahkan masyarakat dalam mengidentifikasi contoh-contoh iklan lowongan kerja palsu, maka berikut adalah ciri-cirinya :

1. Alamat email yang tercantum dalam iklan lowongan kerja palsu tidak menggunakan domain resmi perusahaan. Domain email resmi perusahaan adalah @hutamakarya.com (contoh : recruitment@hutamakarya.com atau pthk@hutamakarya.com). Untuk itu, salah satu ciri yang paling mudah dikenali dari lowongan kerja palsu adalah dengan adanya penggunaan alamat email kontak di luar domain resmi perusahaan.

2. Terdapat informasi jasa tour & travel sebagai penyedia akomodasi dan transportasi. Dalam proses rekrutmen yang dilakukan, PT. Hutama Karya (Persero) tidak pernah bekerja-sama dengan jasa tour & travel manapun.

3. Ketika dihubungi, pihak tersebut akan meminta sejumlah biaya untuk ditransfer. PT. Hutama Karya (Persero) tidak pernah memungut biaya sepeser pun dalam setiap proses rekrutmen yang berlangsung.

Demikian informasi dan himbauan ini disampaikan, agar masyarakat dapat sepenuhnya terhindar dari hal-hal yang tidak diharapkan.

Posted in InfoRekrut on Aug 03, 2017