image


BERSAMA WIKA & ANTAM, HUTAMA KARYA KEMBALI SELENGGARAKAN PROGRAM SISWA MENGENAL NUSANTARA


Sebagai salah satu program tanggung-jawab perusahaan unggulan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, tahun ini, Hutama Karya bersama PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk. (Wika) dan PT. Aneka Tambang (Persero) Tbk. (Antam) kembali mengadakan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN). SMN merupakan program pertukaran pelajar melalui fasilitasi seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja pada 34 Provinsi di seluruh Indonesia. Di tahun ini, Hutama Karya, Wika dan Antam menyelenggarakan SMN untuk 20 siswa-siswi terpilih dari Maluku Utara, untuk kemudian dikirim ke Provinsi Bali. Dalam kesempatan yang sama, 3 BUMN ini juga akan menerima 20 pelajar terpilih dari Bali untuk berkunjung ke Maluku Utara. "Siswa Mengenal Nusantara sudah berjalan sejak tahun 2015 lalu. Tahun ini HK bersama Wika dan Antam kebagian menjadi penyelenggara di Maluku Utara," terang Adjib Al Hakim, Sekretaris Perusahaan Hutama Karya di sela-sela acara Pembukaan dan Pelepasan Siswa Mengenal Nusantara yang diadakan di The Yani Hotel Bali, Denpasar hari ini (16/07).
Lebih lanjut Adjib menerangkan para pelajar dari Maluku Utara akan berkunjung dan menetap selama 8 hari di Bali dengan berbagai kegiatan yang sudah didesain. "Selama 8 hari ini, siswa-siswi dari Maluku Utara akan belajar semua hal tentang Bali, mulai dari belajar sejarah, tarian khas, mengunjungi situs-situs penting di Bali, hingga mencicipi masakan khas Bali, termasuk praktik langsung memasak masakan khas Bali," kata Adjib. Dirinya juga juga memaparkan bahwa para siswa akan diberikan pengenalan mengenai BUMN penyelenggara SMN 2017. "Nanti Hutama Karya, Wika, dan Antam juga akan dikenalkan kepada para siswa Bali yang berkunjung ke Maluku Utara. Pengenalan BUMN yang sama juga telah diberikan kepada para pelajar terpilih Maluku Utara pada sesi pembekalan sebelum diberangkatkan ke Bali pada hari Kamis (13/07) lalu," ungkap Adjib lagi.

Berikut adalah daftar pelajar terpilih dari Maluku Utara yang mengikuti program Siswa Mengenal Nusantara tahun 2017 di Bali :
1. Rusmin Hamid dari SMAN 2 Ternate
2. Maratu Fadila dari SMAN 1 Sanan
3. Anggita Pradifta Kusuma dari SMAN 1 Halmahera Barat
4. Ummuhani Assagaf dari SMAN 1 Halmahera Selatan
5. Siti Kaylla Alhamdali dari SMAN 2 Ternate
6. Fadil Abdillah Ahmad dari SMAN 1 Morotai
7. Dirman H. Karma dari SMAN 1 Halmahera Selatan
8. Nurjana Asmudin Abdulrasyid dari SMAN 3 Tidore
9. Siti Asnawati dari SMKN 1 Tidore
10. M. Dahlan Nurdin dari SMAN 1 Tidore
11. Selin Radja dari SMAN 1 Halmahera Timur
12. Safira Stepani Sunio dari SMAN 1 Morotai
13. Sahrul Umasugi dari SMAN 1 Sanana
14. Syaiful Pelupessy dari SMAN 1 Ternate
15. Radia Darmin dari SMAN 8 Halmahera Tengah
16. Abdul Muis Rustam dari SMAN 8 Halmahera Tengah
17. Elten Guselaw dari SMAN 1 Halmahera Timur
18. Darlensius Sidete dari SMAN 1 Halmahera Barat
19. Nusida Ahmad dari SMALB Centra PK-LK Negeri Sofir
20. Aldi Sadali dari SMALB Sasa Ternate

Posted in CSR, berita-perusahaan on Jul 16, 2017