image


KONSTRUKSI INDONESIA 2018: HUTAMA KARYA GANDENG ANAK PERUSAHAAN KOLABORASI PAMERKAN PRODUK UNGGULAN

JAKARTA – PT Hutama Karya (Persero) tahun ini kembali ambil bagian dalam ajang Pameran Konstruksi Indonesia yang merupakan rangkaian kegiatan dari Indonesia Infrastcuture Week 2018. Digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta.pada tanggal 31 Oktober hingga 2 November 2018, HK turut pemerkan dan edukasi pengunjung akan serangkaian produk unggulan yang dikerjakan baik berupa Proyek Strategis Nasional (PSN) seperti Jalan Tol Trans Sumatera, Proyek Bendungan, hingga proyek lainnya, Proyek Non PSN, Jalan Tol Outer Ring Road (JORR) Seksi-S, Jalan Tol Akses Tanjung Priok, Hi-Rise Building, EPC, Jembatan, dan hasil karya lainnya pada ajang pameran konstruksi tahunan tersebut.

Berbeda dengan pameran serupa di tahun sebelumnya, pada Konstruksi Indonesia 2018 ini HK turut menggandeng anak perusahaan-nya untuk ikut menampilkan produk unggulan masing-masing. Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), M. Fauzan menyatakan bahwa Konstruksi Indonesia ini merupakan ajang yang penting bagi HK untuk unjuk diri. “KI ini kan sudah terkenal sebagai ajang dimana menjadi wadah bertemunya para pemangku kepentingan di bidang infrastruktur dan konstruksi sehingga kami sangat memanfaatkan momen ini untuk unjuk diri kepada para investor dan stakeholder serta memperkenalkan HK secara keseluruhan mulai dari lini bisnis, portofilio proyek yang dikerjakan baik PSN maupun Non PSN, serta bagaimana cara untuk bekerjasama dengan HK,” ujar Fauzan disela-sela kunjungannya ke booth PT Hutama Karya (Persero). “Selain itu, di KI 2018 ini kita juga ajak anak perusahaan HK mulai dari PT HK Realtindo, PT Hakaaston, dan PT HK Infrastruktur untuk ikut memamerkan produk unggulannya masing-masing. Hal ini bertujuan agar para pemangku kepentingan juga mengetahui bahwa HK tidak hanya menyediakan layanan jasa konstruksi saja namun juga menyediakan “end to end business process” mulai dari bahan baku untuk pekerjaan konstruksi sudah diproduksi oleh Hakaaston, bisnis properti sudah digarap oleh HKR, dan pekerjaan konstruksi untuk Jalan Tol Trans Sumatera juga sudah dikerjakan oleh HK Infrastruktur,” pungkas Fauzan menambahkan. Tak hanya memamerkan produk unggulan saja, menariknya HK juga menghadirkan sarana hiburan kekinian agar pengunjung tidak merasa bosan melalui 360 Degree Photobooth. “Tak hanya memamerkan produk saja, tahun ini kami juga sediakan photobooth dengan konsep 360 derajat di stand kami pengunjung dapat mengabadikan momen seru saat berkunjung ke booth HK,” pungkas Fauzan melanjutkan.

Konstruksi Indonesia merupakan ajang tahunan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berskala internasional yang menjadi bagian dari Indoensia Infrastrukture Week (IIW) sebagai wadah untuk menampilkan berbagai produk, jasa dan peluang investasi dari berbagai entitas bisnis untuk sektor konstruksi baik dari BUMN maupun sektor swasta. Pameran yang melibatkan professional konstruksi, Stakeholder dari seluruh rantai pasokan konstruksi & infrastruktur Indonesia ini dimeriahkan oleh Pameran, Sertifikasi 10.000 Tenaga Kerja Konstruksi Indonesia, Conference Program dengan investor, hingga Business Meetings Program.

Acara ini dibuka dibuka secara resmi pada rabu (31/10) oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo didampingi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Dalam pembukaan pameran tahunan Kementerian PUPR ini, turut hadir Direktur Operasi II HK, Suroto, dan Sekretaris Perusahaan HK, Muhammad Fauzan. “Selain ikut partisipasi di pameran, kami juga mengirimkan 70 karyawan HK dari berbagai divisi dan proyek untuk mengikuti Sertifikasi Tenaga Konstruksi Indonesia yang disaksikan oleh Pak Presiden,” ujar Fauzan selanjutnya.

Posted in berita-perusahaan on Oct 31, 2018