image


HUTAMA KARYA REALISASIKAN BANTUAN PENGEMBANGAN PARIWISATA DI SAWAHLUNTO, SUMATERA BARAT


PT Hutama Karya (Persero) telah merealisasikan bantuan untuk pengembangan parwisata di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat. Bantuan berupa fasilitas umum di kawasan wisata Camping Ground Kandi, Kota Sawahlunto, yang terdiri foodcourt, toilet, penampung air serta sarana penunjang lainnya. "Jika dirupiahkan, fasilitas tersebut senilai kurang lebih 381 juta rupiah," terang Adjib Al Hakim, Sekretaris Perusahaan Hutama Karya.

Lebih lanjut Adjib menerangkan bahwa bantuan untuk pariwisata Sawahlunto tersebut tidak berhenti sampai di situ saja. “Kami sudah siapkan sekitar Rp. 750 juta dari dana CSR perusahaan. Baru terpakai Rp. 381 juta. Untuk penyerapan sisanya kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kota dan Dinas Pariwisata Sawahlunto agar pemanfaatannya maksimal. Kami berencana mengusulkan untuk membangun guest house, wahana wisata dan gapura di kawasan yang sama,” ungkapnya.

Bantuan BUMN untuk pengembangan pariwisata di Kota Sawahlunto, merupakan salah satu implementasi program BUMN Hadir Negeri khususnya bagi Provinsi Sumatera Barat. Tujuannya dari program ini adalah untuk mendorong pengembangan pariwisata yang telah disusun oleh pemerintah daerah setempat dalam rangka menjadikan Sumatera Barat sebagai salah satu destinasi unggulan di Indonesia.

Posted in berita-perusahaan on Feb 08, 2018