image


HK KUCURKAN BANTUAN CSR Rp 1,557 MILIAR


SENTUL - PT Hutama Karya (Persero) mengucurkan dana sekitar Rp 1,56 miliar untuk berbagai kegiatan sosial tepat pada HUT Ke-57 Perseroan yang terbagi atas :
a. Bantuan senilai Rp 125.000.000 untuk Khitanan Massal, Operasi Bibir Sumbing, dan Operasi Katarak bagi masyarakat di Kota Medan & Pekanbaru.
b. Bantuan senilai Rp 125.000.000 sebagai santunan bagi Anak Yatim dan Panti Jompo
c. Bantuan senilai Rp 350.000.000 untuk Pembangunan Klinik Kesehatan di Kendal – Jawa Tengah
d. Bantuan senilai Rp 200.000.000 untuk Pengadaan Mobil sebagai sarana transportasi bagi penyandang difabel di Denpasar Bali, dan
e. Bantuan senilai Rp 100.000.000 untuk Renovasi Masjid di Banyuwangi.
Pemberian bantuan dari Hutama Karya ini diserahkan secara simbolis oleh Plt. Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero) Sugeng Rochadi dan disaksikan secara langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno dalam acara Family Gathering BUMN di Sentul, Sabtu (14/4/2018).

Sugeng mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian dari penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang bertepatan dalam rangkaian kegiatan hari ulang tahun Hutama Karya ke-57 pada 29 Maret lalu. Sekaligus memperingati ulang tahun Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke-20.

"Kami berharap melalui kegiatan CSR ini, mereka yang memiliki kekurangan terutama kekukarang fisik dapat melakukan aktifitas kembali dengan baik serta tak perlu cemas akan keterbatasan yang mereka miliki sebelumnya” ujarnyadi sela-acara.

Hutama Karya sebagai salah satu BUMN Konstruksi terbesar di Indonesia memang sangat fokus terhadap kegiatan CSR-nya. Komitmen Hutama Karya dalam memaksimalkan kegiatan CSR ini juga dibuktikan melalui kegiatan Padat Karya Tunai yang dilaksanakan di Palembang, Minggu (8/4/2018) bersinergi dengan 3 BUMN lainnya yaitu PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero), PT Bukit Asam (Persero) Tbk, PTPN III (Persero), dan PT Bahana dalam rangka HUT Bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ke 20.

“Dalam Padat Karya Tunai kali ini, kami melakukan kegiatan bersih-bersih di Sungai Rengas dan Sungai Taligawe dan pengecoran jalan desa di Kampung Lorong, Batu Ampar dimana dalam pelaksanaannya melibatkan 100% tenaga kerja lokal dari masyarakat sekitar.” Papar Direktur Human Capital dan Pengembangan Hutama Karya Putut Ariwibowo di sela sela kegiatan. “Melibatkan masyarakat sekitar dalam program PKT dinilai sangat krusial. Sebab, pada dasarnya PKT merupakan program dari masyarakat dan untuk masyarakat.” Tambahnya.

PT Hutama Karya (Persero) berkomitmen agar konsisten dapat menjalankan kegiatan CSR secara rutin yang kegiatannya sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, sebagai bentuk nyata BUMN Hadir Untuk Negeri.

Posted in berita-perusahaan on Apr 14, 2018