image


HK, PP, ADHI, & WASKITA RAMPUNGKAN PERBAIKAN JEMBATAN DI KAMPUNG BAHARI, BENGKULU


BENGKULU – Masyarakat di sekitar Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu kini dapat menikmati 2 Jembatan baru sebagai akses utama dalam menjalankan kesehariannya. Jembatan beton dengan bentang 14 meter dan lebar 3 meter, serta jembatan kayu dengan bentang 20 meter dan lebar 4 meter ini merupakan salah satu program bantuan CSR Hutama Karya bersinergi dengan 3 BUMN Karya lainnya yaitu Adhi Karya, PP, dan Waskita Karya senilai 1,61 Miliar yang telah dimulai sejak 23 November 2017.

"Jembatan ini kan merupakan akses utama bagi masyarakat Kampung Bahari dalam menjalankan kesehariannya. Melihat kondisi jembatan yang sebelumnya jika tidak segera diperbaiki dan dibiarkan dalam kondisi darurat dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang Bintang Perbowo, Direktur Utama PT. Hutama Karya (Persero). Bintang mengaku bahwa pentingnya program bantuan CSR ini adalah sebagai perwujudan eksistensi BUMN Hadir Untuk Negeri.

“Jembatan di Kampung Bahari dipilih karena sebelumnya jembatan ini sempat rusak terkena abrasi dan sementara harus diperbaiki menggunakan batang pohon kelapa serta batu-batu seadanya. Dengan adanya jembatan ini, warga di sekitar kampung dapat melakukan aktivitas dengan baik, selain itu juga dapat menjadi ikon baru Kampung Bahari serta sebagai bukti nyata perwujudan BUMN Hadir Untuk Negeri.” Lanjutnya.

Seperti yang diketahui, BUMN Karya beramai ramai memberikan program bantuan perbaikan jembatan di bengkulu sebagai salah satu aktivitas dari serangkaian kegiatan CSR yang dilakukan oleh beberapa BUMN dalam rangkaian kegiatan acara Rapat Koordinasi (Rakor) BUMN yang berlangsung pada 22 November 2017 lalu. Rakor BUMN diselenggarakan sebagai wujud komitmen dan kontribusi nyata BUMN dalam mendukung program pemerintah, khususnya akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing. Rakor BUMN juga menjadi ajang bagi evaluasi dan upaya perbaikan atas kinerja BUMN, pelaksanaan sinergi BUMN, program BUMN Hadir untuk Negeri (PKBL/CSR), holding BUMN, program pengembangan infrastruktur.

Posted in CSR on Apr 06, 2018