image


HADIRI UPACARA BENDERA DI MEDAN, BINTANG PERBOWO SEMANGATI SISWA-SISWI SMN SUMATERA UTARA

Medan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Bintang Perbowo, menghadiri upacara bendera yang diselenggarakan di Depo PT Kawasan Industri Medan (Persero) pada Jumat (17/08). Upacara bendera ini merupakan salah satu rangkaian acara BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) di provinsi Sumatera Utara di mana PT Hutama Karya (Persero) ditunjuk sebagai PIC bersama dengan PT Pelayaran Indonesia (Persero), PT Pos Indonesia (Persero), PT Nindya Karya (Persero), PT Kawasan Industri Medan (Persero) dan PT Djakarta Llyod (Persero) sebagai Co-PIC.

Dalam upacara tersebut, hadir pula sejumlah pejabat Kementerian BUMN, direksi dan pejabat BUMN di antaranya adalah RR. Dewi Ariyani, Asisten Deputi Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Kementerian BUMN; Trisilo Ari Setyawan, Direktur Utama PT KIM (Persero); Adler M. Siahaan, Direktur Keuangan PT KIM (Persero), O.M. Sodikin, Direktur UAP PT Pelni (Persero); Noer Fajriensyah, Direktur Hubungan Strategis dan Kelembagaan PT Pos Indonesia (Persero), Suyoto, Direktur Utama PR Djakarta Llyod; Okven Ronaldo, GM Wilayah I PT Nindya Karya (Persero) serta pejabat perwakilan BUMN lainnya.

Secara khusus, Bintang juga mengundang perwakilan peserta program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Provinsi Sumatera Utara untuk turut serta menjadi peserta upacara agar dapat berdialog langsung dengannya usai acara. Dalam dialog tersebut, Bintang sangat mengapresiasi semangat para peserta SMN dalam mengikuti program pertukaran pelajar antar provinsi tersebut. “Jangan pernah berhenti belajar dan berprestasi karena hal itulah yang akan membuat kita sukses di kemudian hari. Semoga kalian dapat menjadi pemimpin bangsa selanjutnya,” pesan Bintang kepada para siswa. Ia juga mengutarakan niatnya untuk memberikan beasiswa kepada para siswa yang melanjutkan studi ke beberapa universitas mitra HK di Sumatera.

Selain upacara bendera, berbagai kegiatan lain pun diselenggarakan untuk menyemarakkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia sebagai rangkaian acara BHUN di Provinsi Sumatera Utara antara lain Fun Walk, pasar murah, aneka perlombaan dan penampilan seni dalam acara bertajuk “Pesta Rakyat 73”. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (18/08) di Depo PT KIM (Persero) mulai jam 6 pagi serta terbuka untuk umum.




Posted in berita-perusahaan on Aug 17, 2018