image


HK, PP, ADHI, & WASKITA PERBAIKI JEMBATAN DI KAMPUNG BAHARI, BENGKULU


Bengkulu - Hutama Karya bersama dengan 3 BUMN Karya lainnya yaitu PP, Adhi Karya, dan Waskita bersinergi membangun jembatan untuk akses jalan masyarakat di Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu. Bantuan ini diberikan karena jembatan tersebut sempat rusak terkena abrasi, yang mana kini jembatan tersebut untuk sementara diperbaiki menggunakan batang pohon kelapa dan batu-batu seadanya. "Jembatan ini merupakan akses utama bagi masyarakat Kampung Bahari dalam menjalankan kesehariannya, jika jembatan ini tidak diperbaiki dan dibaiarkan dalam kondisi darurat seperti ini, dikhawatirkan akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang I Gusti Ngurah Putra, Direktur Utama PT. Hutama Karya (Persero) disela-sela acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan di Kampung Bahari tersebut. Putra mengaku bahwa program bantuan ini tidak dikerjakan sendiri oleh HK melainkan melalui sinergi dengan BUMN Karya lain. "HK tidak sendirian mengerjakan jembatan ini, kita bersinergi dengan PP, Adhi Karya, dan Waskita Karya dengan total nilai sekitar Rp. 800 juta," lanjutnya.

Tepat pada hari ini Kamis, 23 November 2017, jembatan yang rencananya akan dibangun dengan bentang 14 meter dan panjang 20 meter ini resmi dimulai melalui seremoni peletakan batu pertama yang dilakukan langsung oleh Menteri BUMN, Ibu Rini Soemarno. Kegiatan peletakan batu pertama di jembatan ini merupakan salah satu aktivitas dari serangkaian kegiatan CSR yang dilakukan oleh BUMN-BUMN di Bengkulu sebagai bagian tak terpisahkan dari acara Rapat Koordinasi (Rakor) BUMN di Bengkulu yang berlangsung sejak hari Rabu, 22 November 2017. CSR yang diberikan BUMN-BUMN tersebut untuk Bengkulu mencapai total kurang lebih 9 Miliar Rupiah

Sebagai informasi, Rakor BUMN merupakan pertemuan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan tertinggi BUMN, dari mulai Dirut BUMN, Pejabat Eselon 1 dan 2 Kementerian BUMN, hingga Menteri BUMN sendiri. Rakor BUMN diselenggarakan sebagai wujud komitmen dan kontribusi nyata BUMN dalam mendukung program pemerintah, khususnya akselerasi proyek strategis nasional dalam rangka mendorong konektivitas, kapasitas dan daya saing. Rakor BUMN juga menjadi ajang bagi evaluasi dan upaya perbaikan atas kinerja BUMN, pelaksanaan sinergi BUMN, program BUMN Hadir untuk Negeri (PKBL/CSR), holding BUMN, program pengembangan infrastruktur. Pada dasarnya, Rakor BUMN yang mengundang seluruh pimpinan tertinggi BUMN ini diadakan demi mendorong pencapaian roadmap BUMN (2015-2019) dalam rangka mewujudkan BUMN sebagai agent of development yang besar, kuat dan lincah.

Posted in CSR on Nov 23, 2017