image


TANDA CINTA HUTAMA KARYA UNTUK 1.000 ANAK YATIM

Jakarta – Hari ini (20/06), PT. HutamaKarya (Persero) atau HK menyelenggarakan buka puasa bersama 1.000 anak yatim. Adjib Al Hakim, Sekretaris Perusahaan HK, menjelaskan bahwa kegiatan ini termasuk dalam rangkaian dari program “Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri” yang digagas oleh Kementerian BUMN. “Puncak acaranya hari ini bersama 1.000 anak yatim.Sebelumnya kami juga telah berhasil menyalurkan ribuan paket sembako murah dan santunan lainnya di berbagai wilayah operasi kami di seantero Indonesia,” terang Adjib.

Tercatat, HK telah menyalurkan 2.400 paket sembako murah di berbagai daerah di Indonesia seperti Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bogor, Balikpapan, Surabaya dan Makassar. “Seperti tahun lalu, per paket sembako yang terdiri dari beras, gula, dan minyak itu nilainya Rp. 150 ribu, tetapi kami jual ke masyarakat di harga Rp. 25 ribu,” terang Adjib.

Dana hasil penjualan sembako murah tersebut kemudian dijadikan donasi untuk masjid dan tempat ibadah di sekitar penyelenggaraan acara.“Jika di total, bingkisan Ramadhan dari HK ini sekitar Rp. 750 juta. Alhamdulillah semua rangkaian acara termasuk acara hari ini berjalan lancar, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi semua yang menerimanya,” tutup Adjib.

Keterangan gambar: Seremoni Pemberian Bantuan ke Anak Yatim oleh Komisaris & Direksi Hutama Karya


Media Inquiry :
Akhmad Zulfikri
Phone: 0218103708 ext. 612
Email : fikri@hutamakarya.com

Untuk perihal lain di luar pers dan media silahkan menghubungi email di corcomm@hutamakarya.com

Catatan untuk Editor :
PT. Hutama Karya (Persero) atau "HK" adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang 100% dimiliki oleh Negara. Bergerak di bidang Industri Konstruksi sejak tahun 1961, HK senantiasa menjadi bagian penting terhadap kemajuan pembangunan infrastruktur nasional maupun manca negara, terbukti dengan track-record HK dalam menyelesaikan proyek-proyek monumental seperti Gedung MPR/DPR, Simpang Susun Semanggi, Jembatan Ampera, Jalan Tol Bali Mandara, Metro Manilla Skyway di Filipina, dan masih banyak lagi.

Kini, melalui Perpres 117/2015 jo. Perpres 100/2014, HK resmi ditugaskan Pemerintah Indonesia untuk mengembangkan mega-proyek Jalan Tol Trans-Sumatera. Membentang sepanjang kurang lebih 2.770 KM dari Aceh hingga Lampung, Jalan Tol Trans-Sumatera dibangun untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Sumatera dan ekonomi nasional pada umumnya.

Penugasan negara ini merupakan momentum bagi HK untuk mentransformasi dirinya, yang selama setengah abad menjadi perusahaan industri konstruksi, menjadi perusahaan pengembang infrastruktur dengan lingkup bisnis yang lebih luas, kompetensi yang lebih beragam, serta potensi dan prospek yang lebih besar.
Penugasan negara ini merupakan momentum bagi HK untuk mentransformasi dirinya, yang selama setengah abad menjadi perusahaan industri konstruksi, menjadi perusahaan pengembang infrastruktur dengan lingkup bisnis yang lebih luas, kompetensi yang lebih beragam, serta potensi dan prospek yang lebih besar.

Posted in Siaran Pers on Jun 20, 2017