image


BALKONDES KEBONSARI HUTAMA KARYA DIRESMIKAN MENTERI BUMN

Kamis (12/01), Balai Ekonomi Desa (Balkondes)di Dusun Gupit,Desa Kebonsari, Kecamatan Borobudur yang merupakan hasil sinergi BUMN dengan PT. Taman Wisata Candi, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), dan PT. Patra Jasa (Persero), disambangi sekaligus diresmikan oleh Ibu Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Didampingi oleh beberapa Direktur Utama BUMN yang juga memiliki proyek yang sama, Balkondes Kebonsari yang dibangun HK ini menjadi percontohan bagi BUMN lain yang telah berkomitmen untuk mengembangkan Balkondes yang sama di lokasi lain dekat Kawasan Borobudur.

Balkondes Desa Kebonsari yang dibangun HK merupakan salah satu program pengembangan 20 desa wisata di sekeliling Candi Borobudur yang digagas oleh Kementerian BUMN, dalam rangka pengembangan wisata di Borobudur dan area sekitarnya.

Balkondes Kebonsari yang didirikan HK sendiri terdiri dari 3 Gazebo, 3 Homestay yang lengkap dengan fasilitas toilet, TV, AC, tempat tidur dan meja rias; 1 Pendopo Utama, 2 Limasan lengkap dengan fasilitas dapur; 1 Artshop Gazebo, Water-Tank, Toilet Umum, dan Mushola. Di Balkondes Kebonsari ini, HK sukses mencatatkan prestasi yang luar biasa dengan masa pembangunan paling singkat, yaitu hanya 12 hari, dari yang semula lahan sawah, menjadi Balkondes dengan fasilitas lengkap

Posted in CSR, berita-perusahaan on Jan 07, 2017