image


HUTAMA KARYA TUNTASKAN PROGRAM CSR KLINIK PRATAMA SYIFA ANNISA DI KENDAL

Kendal – PT Hutama Karya (Persero) meresmikan Klinik Pratama Syifa Anisa di Limbangan, Kabupaten Kendal yang merupakan salah satu Program CSR-nya pada hari ini (06/05). Turut hadir dalam acara peresmian tersebut, Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), M. Fauzan.
Ditemui secara terpisah, Direktur Keuangan sekaligus Pembina CSR Hutama Karya, Anis Anjyani mengatakan bahwa Hutama Karya hadir turut berperan serta dalam proyek ini sebagai wujud pelaksanaan Program BUMN Hadir untuk Negeri. “Klinik ini sudah dibangun sejak 12 November 2017 lalu. Alhamdulillah kini siap beroperasi untuk memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat sekitar Limbangan,” tutur Anis.
Macsho yang merupakan Ketua Panitia Peresmian dalam sambutannya menyampaikan bahwa Klinik Pratama Sifa Annisa memiliki luas 15 x 9m2 dan dibangun di atas lahan Pengurus Cabang Muhammadiyah Limbangan untuk amal usaha SMP dan SLB (Sekolah Luar Biasa) seluas 3200m2. “Klinik ini merupakan bagian dari program kerja MPKU Muhammadiyah yaitu mendirikan 1000 Klinik,” Ujarnya.
Seperti yang diketahui sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) memberikan bantuan sebesar 350 juta untuk membangun Klinik Pratama Syifa Annisa. Namun ditengah proses pembangunan klinik, terdapat hambatan berupa anggaran biaya pembangunan.
“Jadi klinik ini dibangun dengan Rencana Anggaran biaya awal sebesar 125 juta dengan cara pinjam modal ke Simapan Semarang. Namun di tengah jalan terdapat tinjauan dari Dinas Kesehatan Kendal dimana ada persyaratan yang harus dipenuhi untuk pembangunan Klinik Pratama sehingga anggaran menjadi membengkak,” ujar Machso menambahkan. “Melalui bantuan dari PT Hutama Karya kendala ini dapat diatasi sehinngga pembangunan klinik akhirnya dapat diselesaikan sesuai waktu yang diharapkan dan langsung berfungsi dengan baik.”
Acara peresmian ini ditutup dengan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Asrama SLB Surya Gemilang.

Posted in berita-perusahaan on May 06, 2018